Ijeck Serahkan Ambulans ke Ponpes Raudlatul Ulum 

Ijeck Serahkan Mobil Ambulance ke Ponpes Raudlatul Ulum  (1)

topmetro.news – Usai meresmikan Masjid Al-Musannif di Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyerahkan satu unit mobil ambulance dan satu unit mobil pembersih masjid gratis dari Yayasan Haji Anif (YHA), Selasa (22/8/2023).

Mobil Ambulance tersebut diserahkan kepada Yayasan Pesantren Raudlatul ‘Ulum Aek Nabara dan langsung Ketua Yayasan KH Marfin Kasduri terima. Sementara itu, Mobil Pembersih Masjid Gratis untuk beroperasi di Kabupaten Asahan kepada  Ibnu Yazid Shabri.

“Hari ini kita serahkan satu unit mobil pembersih masjid untuk dikelola Dokter Yazid, di Kabupaten Asahan, kita sudah ada satu unit sebelumnya, tapi karena Asahan cukup luas kita tambah satu unit lagi,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah yang juga menjabat sebagai Ketua YHA.

Ijeck mengapresiasi  Yazid yang siap membiayai semua operasional mobil pembersih masjid tersebut. “Mobil pembersih masjid Yayasan Haji Anif selama ini full biayanya setiap bulan ditanggung yayasan, tapi khusus ini Dokter Yazid hanya minta kendaraan saja, biaya operasional dan segala sesuatunya ditanggung oleh Dokter Yazid, kami ucapkan terima kasih banyak kepada dokter,” ujar Ijeck.

Selain itu, Ijeck juga mengharapkan mobil ambulance yang diserahkan ke Ponpes Raudlatul ‘Ulum Aek Nabara bisa dimanfaatkan untuk seluruh keluarga besar Ponpes, sekaligus  melengkapi klinik gratis kaum dhuafa yang dikelola oleh Yayasan Masjid Nurul Iman.

“Kami juga menyerahkan kepada KH Marfin Kasduri satu unit ambulance. Kita tahu di Ponpes KH Marfin juga punya klinik, klinik ini juga banyak membantu masyarakat. Kehadiran ambulance ini supaya bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat di sana,” tutup Ijeck.

KH Marfin tak bisa menahan tangis saat menerima ambulance tersebut. Ia pun hanya bisa berkata “Alhamdulilah,” sembari memeluk Ijeck.

Anaknya, Ustaz Muhammad Iqbal yang turut mendampingi KH Marfin mengucapkan terima kasih dan mengaku telah lama berharap memiliki ambilance untuk kebutuhan di klinik gratis untuk kaum dhuafa yang di kelola.

“Semoga Allah balas kebaikan Yayasan Haji Anif. Dalam hal ini Bapak Wagub kita dalam beramal jariyah dan menginspirasi kita semua untuk memberi kebaikan yang paripurna. Kami hanya bisa memberikan doa. Ambulance ini kita pergunakan untuk operasional poliklinik gratis dhuafa di Yayasan Masjid Nurul Iman dan pesantren kita. Ambulance ini membantu sekali karena selama ini begitu kesulitan akses dari klinik kita ke rumah sakit terdekat. Mudah-mudah jadi amal jariyah,” ujarnya.

Hal sama juga  Yazid sampaikan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Haji Anif dan Bapak Wagub yang beberapa waktu lalu datang ke tempat kami dan niat baik yang cukup tulus ini kami sambut. Kami juga ingin ikut andil di sebagian kecil dari besarnya kasih sayang yang Yayasan Haji Anif berikan. Insya Allah kami akan jaga amanah kendaraan ini,” katanya.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment